Ketua DPC Gerindra Gresik Wajibkan Caleg Harus Menangkan Capres Prabowo, Kalau Tidak Maka Dipecat Atau Tidak Dilantik Bila Terpilih Legislatif

Gresik, beritakota.net | Ketua DPC Partai Gerindra Gresik dr Asluchul Alif menyatakan semua calegnya wajib menangkan pasangan Prabowo Subianto - Ghibran Rakabuming Raka sebagai Capres-Cawapres nomer urut 02, penegasan ini disampaikan dr. Asluchul Alif, terkait semakin dekatnya pencoblosan pada 14 Februari mendatang. 

"Kebijakan Partai Gerindra yaitu semua caleg harus all out menangkan Pak Prabowo sebagai Presiden," ujar Mas Alif sapaan akrab dr. Asluchul Alif kepada beritakota.net, Kamis (8/2/2024). 


Menurut Mas Alif internal partainya punya Tim Khusus yang mengawasi semua caleg untuk tingkat Kabupaten DPRD Gresik di lapangan, artinya caleg tidak hanya kerja keras meraih perolehan suaranya akan tetapi suaranya juga harus linear dan sinkron satu paket dengan mencoblos Gemoy sebutan Pasangan Prabowo-Ghibran Nomer urut 02.


"Semua Caleg Partai Gerindra di masing-masing dapilnya, mereka wajib menangkan Prabowo sebagai Presiden kalau tidak akan dipecat atau partai tidak merekom pelantikannya apabila terpilih menjadi legislatif," tambahnya.


Dijelaskan Mas Alif kebijakan partainya ini sebagai salah satu totalitas Partai dalam menangkan Prabowo-Ghibran di Gresik, seperti di daerah lain juga begitu hampir di seluruh Indonesia mewajibkan caleg-calegnya tidak sekedar berjuang pribadinya untuk lolos menjadi legislatif, namun prioritas bersama menangkan total Prabowo-Ghibran. 


Dia sangat optimis Prabowo - Ghibran akan menang di Gresik lebih-lebih setelah menyaksikan closing debat terakhir yang diadakan KPU RI kemarin, yaitu pidato penutup Prabowo Subianto dengan menunjukkan sikap Kesatria dan Negarawan. 


"Pak Prabowo kita tahu walaupun dalam debat dipojokkan dijatuhkan, tapi beliau berbesar hati meminta maaf apabila ada khilaf selama kampanye pada capres lainnya, ini sikap pemimpin sejati yang dibutuhkan Indonesia kedepan," lanjutnya. 


Sementara itu terkait hasil survey IRC hasil survey lembaga independen yaitu IRC ( indo riset and consultan) diketuai M. Faizin merelease peluang bisa terpilih kembali Mas Alif sebagai Caleg Nomer Urut 1 Dapil 9 meliputi Kecamatan  Manyar dan Bungah menjadi akan DPRD Gresik, ia mengacung jempol namun tetap waspada karena politik itu dinamis sehingga dengan Tim-nya akan menjaga suaranya agar sesuai bisa mencapai target yang ditentukan yaitu menang. 


"Survey dari pihak luar itu bisa menjadi memacu semangat kerja Tim bahwa caleg-caleh gerindra di Dapil 9 harus kerja cerdas semuanya, syukur kalau nanti bisa dapat 2 kursi," imbuhnya. 


Dari informasi dihimpun di lapangan nama dr Asluchul Alif dan pendatang baru Lies Farhatin Nazidah nomer urut 5 Caleg Gerindra Dapil 9 santer disebut-sebut perolehan suaranya diprediksi saling berkejaran, selisihnya tipis dengan suaranya, namun bisa jadi keduanya bisa mendapatkan kursi di DPRD Gresik bila masing-masing Tim pemenangannya masih ada waktu tujuh hari ini tancap gas menangkan total Capres 02 dan Caleg-Caleg Gerindra Dapil 9. 


Seperti diberitakan Direktur IRC M. Faizin menyebutkan di media ini dinamika politik di dapil 9 sangat dinamis, maka dengan sisa waktu ini juga masih ada beberapa prosentase pemilih yang belum menentukan pilihan politiknya ditambah dengan pemilih yang pilihan politiknya masih memungkinkan berubah.


"Jadi masih segala kemungkinan dalam kontestasi ini pun akan bisa terjadi baik new comer atau incumbent, maka mereka para caleg itu harus gaspol mengerahkan semua potensinya kalau ingin menang," ujar Faizin yang mantan anggota KPU Gresik dan pernah anggota Panwas Kabupaten Gresik ini. ian