Pastikan Kelancaran Pemilu Bupati Fandi Akhmad Yani Bersama Forkopimda Gresik Sidak Sejumlah TPS

Gresik, beritakota.net |  Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani beserta jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Gresik meninjau sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024, Rabu (14/2/2024).


Pada kesempatan tersebut, Bupati Gresik  dan Forkopimda mengunjungi beberapa TPS. Di antaranya TPS 14 Kelurahan Sidomoro, TPS 15 Kelurahan Singosari serta TPS 01, dan 02 Kelurahan Tlogopojok.


Bupati bersama jajaran Forkopimda Gresik tidak hanya memeriksa fisik lokasi TPS. Namun juga secara aktif berinteraksi secara langsung dengan para petugas dan masyarakat.


Bupati Gresik yang akrab disapa Gus Yani itu mengatakan, berdasarkan hasil pemantauan di beberapa TPS meskipun sempat diguyur hujan, angka partisipasi masyarakat di Kabupaten Gresik pada Pemilu serentak tahun ini lumayan tinggi.


"Meskipun sempat diguyur hujan antusias masyarakat dalam pelaksanaan pemungutan suara ke TPS sudah terlihat 60 persen. Semoga tidak ada yang Golput dan banyak yang datang ke TPS untuk menyalurkan hak politiknya," ujarnya.


Mantan Ketua DPRD Gresik tersebut berharap, semua TPS yang ada di Kabupaten Gresik lebih ramah anak, ramah lansia, hingga yang berkebutuhan khusus ataupun yang sedang sakit.


"Saya berharap petugas penyelenggara yang ada di TPS mendahulukan mereka terlebih dulu. Bukan berarti yang muda yang sehat tidak di prioritaskan namun tetap diberikan pemahaman," harapnya.


Di tempat sama, Kapolres Gresik AKBP Adhitya Panji Anom menambahkan, kegiatan peninjauan oleh Forkopimda Gresik guna memastikan penyelenggaraan Pemilu tahun 2024 di Kabupaten Gresik berjalan aman dan damai.


"Secara umum kondusif, kami menugaskan 660 personil Polri tersebar di 3.673 TPS. Tetap jaga persatuan dan kesatuan agar Pemilu berjalan kondusif aman dan lancar," pungkasnya.


Hadir pula dalam kegiatan tersebut, Asisten I Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Suprapto, Kepala Dinas Satuan Polisi Pamong Praja Agustin Halomoan Sinaga, Kepala Dinas Perhubungan Khusaini, serta Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Nanang Setiawan. ian