Peduli Keselamatan Pengunjung, Gressmall Adakan Pelatihan Simulasi Kebakaran

Gresik, beritakota. net | Gressmall mengadakan pelatihan simulasi kebakaran pada hari Selasa, 5 Februari 2024 bersama Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Gresik dan RS Semen Gresik. Pelatihan simulasi kebakaran yang dipimpin oleh Bapak Suryono dari Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Gresik ini dimulai pukul 07.30 WIB yang bertempat di gedung Gressmall Gresik. Pelatihan ini diikuti oleh perwakilan seluruh tenant Gressmall dan para karyawan yang bertugas di Gressmall Gresik.


Pelatihan simulasi kebakaran ini dibantu dari pihak Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Gresik sebagai petugas pemadam api dan didukung juga oleh RS Semen Gresik sebagai tenaga medis tim penyelamatan dalam simulasi ini. Simulasi yang diselenggarakan yakni mulai tahapan situasi genting urgent call kepada tim pemadam kebakaran, ambulance beserta tim medis. 


Secara bersamaan juga dilaksanakan simulasi pemadaman api dan simulasi evakuasi pengunjung dan karyawan ke titik assembly point Gressmall. Simulasi ini berjalan dengan lancar dengan waktu yang cepat, memperhatikan kecepatan waktu ini juga penting dilakukan untuk keselamatan dan keamanan evakuasi para pengunjung dan karyawan Gressmall.


Pelatihan ini diadakan Gressmall sebagai salah satu bentuk kepedulian terhadap keselamatan para pengunjung dan karyawan Gressmall. Harapannya dengan diadakannya simulasi kebakaran yang melibatkan para tenant dan petugas Gressmall ini dapat memberikan wawasan bagi mereka jika dalam posisi genting untuk keselamatan dan keamanan.


“ Pelatihan simulasi kebakaran di Gressmall ini sebenarnya sudah cukup rutin kami laksanakan mengingat pentingnya fungsi dari program simulasi ini. Pada hari ini, semua pihak yang terlibat sangat mendukung dan dapat bekerjasama dengan baik pada simulasi kebakaran hari ini baik dari petugas pemadam kebakaran, ambulance dari RS Semen Gresik, tenant-tenant Gressmall, hingga para karyawan Gressmall. Harapannya simulasi ini dapat bermanfaat dan dapat menjadi salah satu antisipasi Gressmall dalam penanganan bencana.” Ujar Erich Pramono Bangun selaku General Manager Gressmall Gresik.


Tentang Gressmall :

Gressmall Gresik merupakan salah satu entitas yang dikembangkan oleh PT. Dharma Graha Utama Grup yang merupakan anak perusahaan dari PT. Dharma Lautan Utama Holding, yaitu perusahaan yang bergerak dibidang penyedia jasa transportasi laut. Gressmall terletak di Jalan Sumatera No. 1-5, Randuagung, Kecamatan Kebomas, memiliki lahan seluas 29.896 M2 yang terdiri dari 4 lantai yaitu Lower Ground, Ground, Upper Ground, dan First Floor. 


Terdapat berbagai fasilitas guna menunjang pelayanan yang diberikan Gressmall kepada masyarakat yang datang berkunjung. Beberapa fasilitas yang terdapat di Gressmall adalah tersedianya area parkir khusus untuk difabel, area parkir khusus untuk pengemudi wanita, nursery room, kursi roda, Mushola An-Nur, serta beberapa spot untuk berfoto di dalam area Gressmall.  ian