Sambut Ramadhan, Sedekah Bumi Warga Kesamben Wetan Gelar Gebyar Sholawat Bersama Habib AEH

Gresik, beritakota.net | Sambut Ramadhan Desa Kesamben Wetan Driyorejo menggelar Gebyar Sholawat Akbar nanti malam (Minggu, 25/2/2024).


Kegiatan relegius sebagai ciri khas Gresik kota santri ini diadakan selain sesuai keinginan warga setempat, juga menjadi rutinan tiap tahun untuk lebih mencintai sholawat. 


"Acara gebyar sholawat ini sekaligus sebagai bentuk syukuran sedekah bumi," ujar H. Khusnul Khuluq Kepala Desa Kesamben Wetan. 


Dalam gebyar Sholawat ini menghadirkan Habib Ahmad Al Haddar atau populer sebutannya Habib AEH suami dari Ustadzah Halimah Alaydrus yang viral sebagai Da'i kondang dari Syarifah dzurriat Nabi Shallallahu 'alaihi Wasalam. 


menarik ini dari rangkaian Tradisi turun temurun berjalan di setiap peringatan HUT RI dilakukan warga masyarakat Desa Kesamben Wetan Driyorejo Gresik, yaitu mengadakan renungan malam dengan sholawatan diisi pengajian, Rabu malam (16/8/2023). 


Momen kegiatan tesebut sangat pas bertepatan pertengahan bulan Sya'ban yaitu bulan menjelang Ramadhan, dimana pada bulan ini semua catatan amal manusia dilaporkan sang Malaikat kepada Ilahi Rabbi dan bergantinya lembaran baru untuk terus meningkatkan amal kebaikan dan kemanfaatan buat sesama. 



Kepala desa yang terbilang masih muda berwajah ganteng, tapi penuh ide juga berwawasan luas kedepan ini berharap kegiatan  tersebut selain meningkatkan rasa syukur, lebih mencintai Nabi juga sebagai introspeksi agar terus bersemangat dalam amar ma'ruf nahi munkar.


"Semoga semakin meningkatkan kebersamaan kerukunan sesama warga sehingga program pembangunan desa bisa terwujudkan dengan lebih baik dan maju," lanjutnya. 


Kegiatan tersebut terbuka untuk umum siapapun dipersilahkan hadir, karena panitia penyelenggara mengumumkan baik melalui grup-grup whatsapp, baliho banner juga di medsos, semua pecinta Sholawat bisa hadir mengikuti pencerahan dan bersholawat bersama sang Habib, semoga kelak mendapatkan syafaat Nabi Muhammad Shollahu 'alahi wasalam. ian