Tim Pemenangan Bu Lies Caleg Gerindra Dapil 9 Nomer Urut 5 Bekali Saksi Menjelang Pencoblosan

Gresik, beritakota | Tim Pemenangan Lies Farhatin Nazidah Caleg Gerindra Dapil 9 nomer urut 5 secara internal akan memberikan pembekalan dan penguatan kepada saksi -dan koordinator TPS. 


"Kami memberikan pembekalan, misalnya C1 itu yang mana, C1 pleno yang difoto itu seperti apa, kami ajarkan semua," ujar ES panggilan Ketua Tim Pemenangan Bu Lies, Kamis (9/2/2024). 


Dia menekankan, pentingnya pelatihan saksi, untuk menghindari potensi terjadinya kecurangan saat pemilihan berlangsung pada 14 Februari 2024. 


"Jangan sampai suara caleg kami yaitu Bu Lies hilang, karena tidak adanya pengamanan dari saksi," ujarnya.


Menurut dia, para saksi itu dibentuk secara internal dari caleg yang bersangkutan, misalnya tidak boleh meninggalkan TPS sampai perhitungan selesai. Pasalnya, kebiasaan dalam pemilu sebelumnya, para saksi hanya masuk ke TPS untuk absen. Setelah itu, mereka pergi. 


"Nah agar hal itu tidak terjadi maka harus ada pembekalan yang nantinya sebagai pedoman di lapangan," tambahnya.


Dikatakan ES saksi dari Bu Lies sudah disiapkan di masing-masing titik TPS baik di desa yang ada di Kecamatan Manyar maupun Kecamatan Bungah. Mereka akan siap bekerja sesuai perintah pada saat pencoblosan nanti. Dalam menerjunkan saksi tersebut secara berlapis dan dengan kerja khusus yang sudah disiapkan Tim Pemenangan Bu Lies. 


"Saksi - saksi sekaligus menjadi telik sandi untuk memantau mengawal suara Bu Lies di TPS," pungkasnya. ian