Wabup Bu Min Apresiasi Kegiatan Rutin Tiap Ramadhan Santunan Anak Yatim Keluarga Besar Ketua Koni Gresik

 

Gresik, beritakota.net | Wakil Bupati Gresik Hj. Aminatun Habibah hadiri buka bersama (buber) dan santunan anak yatim piatu digelar keluarga besar dr.Anis Ambiyo Putri di Sumberame, Wringinanom, Sabtu (30/03/2024).


Kegiatan rutin tiap tahun pada bulan suci Ramadhan yang sudah berjalan 16 tahun ini, sangat diapresiasi oleh Bu Min sapaan akrab Hj Aminatun Habibah, acara buber dan santunan anak yatim tersebut agar menjadi inspirasi para dermawan atau pengusaha untuk berbagai rejeki kepada sesama, terutama pada anak-anak yatim dan dhu'afa lebih-lebih saat di bulan suci Ramadan seperti sekarang ini.

Dalam acara ini tampak dr. Anis Ambiyo Putri didampingi sang suami tercinta H. Yaman, keduanya menyambut para tamu dengan sumringah, yang datang ratusan orang mereka dari anak-anak yatim dan dhuafa serta para janda tua selain mendapatkan bingkisan lebaran juga uang saku berkah Ramadhan.

“Setiap tahun keluarga besar saya mengadakan santunan anak yatim dan dhu'afa di Kecamatan Wringinanom," ujar Anis Ambiyo Putri.


Ketua Koni Gresik ini menambahkan kegiatan tesebut sebagai bentuk syukur menjadi agenda rutinan keluarga,  diharapkan tahun kedepan bisa diadakan kembali dengan lebih banyak lagi untuk bisa berbagai kepada mereka anak-anak yatim dan dhuafa.


"Semoga bermanfaat dan bisa membuat senang hati anak-anak yatim dan dhuafa menjelang lebaran nanti," lanjutnya.

Ratusan anak yatim dan dhuafa memadati halaman rumah megah di pinggir jalan nasional Legundi – Mojokerto itu. Tampak sambil menunggu buka puasa bareng, acara diisi tausiyah oleh Ustadz dan mengumandangkan sholawat secara bersamaan.

Hadir pula pada acara tersebut, Bhabinkamtibmas Polsek Wringinanom, Babinsa Koramil, tokoh masyarakat, tokoh agama, anggota Baznas Gresik. ian